Minggu, 04 November 2012

PANTAI CERMIN, WISATA PANTAI DAN REKREASI

Pantai Cermin adalah salah satu kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai Propinsi Sumatera Utara dan merupakan kawasan wisata terkenal. Pantai Cermin secara geografis dan administrasi terletak pada posisi 20 57” – 30 16” Lintang Utara hingga 980 33” – 990 Bujur Timur. Batas-batas wilayahnya:
  • Sebelah utara berbatasan dengan Selat Malaka
  • Sebelah selatan berbatasan dengan kecamatan Perbaungan
  • Sebelah timur berbatasan dengan Selat Malaka/Kecamatan Perbaungan
  • Sebelah barat berbatasan dengan kabupaten Deli Serdang
Pantai Cermin berada di pesisir timur pulau Sumatera berhadapan ke Selat Malaka. Letaknya 45 Km dari kota Medan menuju Pematang Siantar (9 Km dari Simpang Tiga Perbaungan) dari Sei Rampah (ibukota Kabupaten Serdang Bedagai) jaraknya 25 km. Akses menuju Pantai Cermin ini sangat baik. Kondisi jalan yang cukup lebar dan beraspal mulus membuat perjalanan menuju kawasan wisata ini terasa nyaman. Perjalanan dari kota Medan ke Pantai Cermin dapat ditempuh dengan mobil atau sepeda motor dengan waktu 45 menit. Mulai dari Simpang Tiga Perbaungan sampai ke arah, pengunjung akan menikmati kesejukan karena di kiri dan kanan jalan terdapat areal perkebunan dengan tanaman kelapa sawit dan cacao.
OBJEK WISATA
Di Kecamatan Pantai Cermin saat ini telah berkembang beberapa objek wisata yang sudah mulai dikenal di dalam maupun di luar negeri. Setiap hari wisatawan domestik dan mancanegara ramai berkunjung ke objek-objek wisata di kecamatan Pantai Cermin ini. Ada 5 objek wisata yang telah dikelola dengan sistem pengelolaan dan daya tarik yang agak berbeda satu dengan yang lainnya.
Kawasan Wisata Pantai  Cermin yang terkenal dengan Water Theme Park, merupakan objek wisata alam yang dipadukan dengan wisata buatan (rekreasi) dengan pengelolaan yang profesional. Objek wisata Water Theme Park ini merupakan primadona pariwisata Kabupaten Serdang Bedagai dan satu-satunya objek wisata rekreasi terbesar di luar Pulau Jawa. Di objek wisata ini terdapat beberapa fasilitas rekreasi dan olah raga air:

SLIDE AND POOLS
Berani terima tantangan petualangan yang mengasyikkan? Pantai Cermin Theme Park menyediakan seluncuran air, kolam berombak (lazy pool) dan kolam renang.

WATERPORTS (OLAHRAGA AIR)
Bebaskan jiwa petualangan anda dan telusuri anugerah alam dengan olahraga kegemaranmu. Permainan ini cocok bagi kaula muda dan yang berjiwa muda. Tersedia fasilitas jet ski, banana boat, spead boat, fishing boat. 

HORSE RIDING (KUDA TUNGGANGAN)
Anda ingin naik kuda dan sado di tepi pantai? Dapatkan pengalaman yang berbeda dengan menunggang kuda sambil menikmati hembusan angin dan hangatnya sinar matahari. 

MINI ZOO (KEBUN BINATAN MINI)
Kunjungilah dunia hewan di Mini Zoo dan raih kesempatan untuk melihat hewan-hewan lokal dan eksotik seperti Siamang, Rusa, Walabi, Kangguru dan lain-lain

BIRD PARK (TAMAN BURUNG)
Bird Park merupakan salah satu pilihan utama bagi anda yang gemar menambah wawasan tentang dunia satwa burung (unggas) seperti Golden Pheasant, Sulphur-crested Coctatoo, African Grey Parrot, Crown Pigeon dan lain-lain.

 WATER CASTLE (ISTANA AIR)

Istana air merupakan tempat rekreasi yang sangat mengasyikkan bagi anak-anak. Di tempat ini tersedia luncuran-luncuran air di dalam kolam yang lokasinya tepat di bibir pantai. Dari tempat ini pengunjung dapat memandang lepas ke laut luas. Berbagai jenis permainan air dapat membuat anak-anak betah lebih lama bermain di Water Theme Park.

 PET SHOP (TOKO HEWAN)
Bagi anda yang berminat membeli jenis hewan peliharaan yang menarik dan lucu di Water Theme Park tersedia toko hewan yang menjual hewan seperti Hamster, Iguana, Kura-kura dan berbagai jenis hewan kecil lainnya.

 RESTORAN
Setelah letih bermain, luangkan waktu anda untuk duduk sejenak dan menikmati berbagai jenis makanan super lezat mulai dari makanan ringan, makanan khas barat sampai makanan laut. Enak dilihat, lezat dimakan, sampai pada gigitan terakhir anda di pantai Cermin Food Court, Andaman Seafood Village, Yummy Yummy Snack Bar dan Papas Café.

Areal kawasan wisata Pantai Cermin yang sangat luas ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung seperti,  camping area, pondok-pondok santai, kios-kios souvenir dan areal parkir serta panggung hiburan. Penataan taman di lokasi water theme park sangat menarik dan terkesan asri menyejukkan bagi setiap pengunjung. Sambil berwista di objek wisata ini setiap pengunjung dapat melihat dari dekat aktifitas kaum nelayan mencari ikan di laut. Hamparan pasir putih di sepanjang pantai menjadi tempat yang menyenangkan bagi pengunjung untuk bersantai, berkemah dan bermain laying-layang. Untuk melihat foto-foto dari lokasi ini silakan klik content 'Sergai Dalam Foto'.


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar